Berikut 3 Alasan Mengapa Harus Memilih Deposito Syariah

Ketika akan melakukan deposito, salah satu pilihannya adalah deposito syariah. Sistem syariah merupakan deposito yang mempunyai banyak manfaat. Sehingga investasi dengan cara ini dapat untuk membantu meraih tujuan dan dapat dimanfaatkan sebagai tujuan keuangan di masa depan. Adapun untuk alasan utama mengapa Anda harus memilih deposito dengan sistem syariah dibandingkan deposito biasa adalah:

1. Aman
Keuntungan pertama yang ditawarkan adalah merupakan cara deposito yang aman. Tentunya Anda perlu untuk memilih perbankan yang aman yang menawarkan deposito syariah ini. Seperti Bank Syariah Bukopin yang menawarkan keamanan terbaik untuk melakukan deposito. Bank ini merupakan bank aman yang juga telah diatur oleh DPS atau Dewan Pengawas Syariah. Sehingga apabila melakukan deposito di bank ini dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Hal ini dapat untuk membuat keamanan dari uang yang Anda depositokan dapat terjamin. Selain itu, Bank Syariah Bukopin juga menawarkan banyak keuntungan lainnya yang bisa didapatkan selain keamanannya. Seperti bisa menggunakan layanan mobile banking yang menjadikan Anda dapat mengatur dan mendapatkan informasi digital banking dengan lebih mudah. Sehingga hal tersebut bisa menjadi keuntungan apabila memilih deposito di Bank Syariah Bukopin.

2. Prosesnya halal
Keuntungan selanjutnya yang didapatkan dari deposito bank syariah ini adalah mempunyai proses yang halal. Anda bisa untuk mengatur dan memutar uang dengan halal dan mendapatkan keuntungan yang diinginkan. Dimana bank syariah menggunakan hukum syariah dan menggunakan akad untuk melakukan berbagai transaksi termasuk juga deposito. Hal tersebut dapat menjamin kehalalan dari transaksi keuangan yang dilakukan karena tidak bertentangan dengan cara Islam, tetapi menggunakan aturan yang halal.

3. Hitungan keuntungan yang sesuai keinginan
Keuntungan terakhir dari deposito syariah adalah hitungan keuntungan yang sesuai dengan keinginan. Dimana cara perhitungan deposito syariah menggunakan sistem nisbah atau bagi hasil. Sehingga hal tersebut akan berbeda dengan bagi hasil deposito konvensional. Karena keuntungan yang akan didapatkan tidak tetap dan bisa mendapatkan keuntungan sesuai dengan kinerja dari bank syariah yang dipilih.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.