Kamis, 19 Maret 2020

Mau Renovasi Rumah? Melalui P2P Lending dengan Gradana


P2P Lending atau Peer to peer adalah  pinjaman yang telah tumbuh secara signifikan dalam kurun waktu 1 dekade tahun terakhir. Sebelum krisis kredit, yang memuncak pada tahun 2008 dan menyebabkan resesi besar, pasar kredit menjadi serba salah. Untuk Anda yang ingin membeli sebuah rumah atau melakukan renovasi rumah, ada salah satu P2P Lending yang akan memudahkan Anda.

Paltform yang akan membantu Anda itu adalah Gradana. Jadi penasaran apa sajakah keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan P2P ini? Yuk, ketahui apa saja keuntungannya di bawah ini.

Keuntungan P2P Lending Bersama Gradana
Pinjaman peer-to-peer adalah bentuk pinjaman langsung uang kepada individu atau bisnis tanpa lembaga keuangan resmi yang berpartisipasi sebagai perantara dalam transaksi. Pinjaman P2P biasanya dilakukan melalui platform online yang mencocokkan pemberi pinjaman dengan calon peminjam.

Pinjaman peer-to-peer dari Gradana bisa dikatakn menggunakan proses yang cukup mudah. Semua transaksi dilakukan melalui platform online khusus. Langkah-langkah di bawah ini menjelaskan proses pinjaman P2P umum:
  1. Peminjam yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman melengkapi aplikasi online pada platform Gradana.
  2. Platform menilai aplikasi dan menentukan risiko dan peringkat kredit pemohon. Kemudian, pemohon ditugaskan dengan tingkat bunga yang sesuai.
  3. Ketika aplikasi disetujui, pemohon menerima opsi yang tersedia dari investor berdasarkan peringkat kreditnya dan suku bunga yang diberikan.
  4. Pemohon dapat mengevaluasi opsi yang disarankan dan memilih salah satunya.
  5. Pemohon bertanggung jawab untuk membayar pembayaran bunga berkala dan membayar jumlah pokok pada saat jatuh tempo.

Adapun pinjaman peer-to-peer memberikan beberapa keuntungan signifikan bagi peminjam dan pemberi pinjaman di antaranya adalah :

1. Pengembalian yang lebih tinggi kepada investor:
Pinjaman P2P umumnya memberikan pengembalian yang lebih tinggi kepada investor dibandingkan dengan jenis investasi lainnya.
2. Sumber pendanaan yang lebih mudah diakses
 Bagi sebagian peminjam, pinjaman peer-to-peer adalah sumber pendanaan yang lebih mudah diakses daripada pinjaman konvensional dari lembaga keuangan. Hal ini mungkin disebabkan oleh rendahnya peringkat kredit peminjam atau tujuan pinjaman yang tidak biasa.
3. Suku bunga yang lebih rendah
 Pinjaman P2P dari Gradana datang dengan suku bunga yang lebih rendah karena persaingan yang lebih besar antara pemberi pinjaman dan biaya originasi yang lebih rendah.

Masih bingung ingin mencari pinjaman yang aman di mana? P2P Lending ke Gradana saja! Mudah dan tentu saja aman.

Latest
Next Post
Related Posts

0 comments: