Kamis, 19 September 2019

Mengatasi Flu Pada Bayi


Indonesia mulai memasuki musim penghujan, itu tandanya saat ini dan beberapa bulan kedepan sedang memasuki tahap perubahan iklim dari panas ke hujan. Tidak menuup kemungkinan jika akan banyak yang terserang penyakit flu. Akan sangat mudah bagi orang dewasa karena cukup mengkonsumsi obat hidung mampet dan hidung meler sehingga flu bisa cepat teratasi.

Berbeda halnya dengan akan bayi yang belum bisa sembarangan mengkonsumsi apapun kecuai ASI (air susu ibu). Bayi sangat mudah terserang penyaki, khususnya flu karena masih memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Hal ini harus segera diketahui oleh para orang tua agar tahu cara penanganannya. Berikut ini cara yang bisa orang tua lakukan untuk mengatasi flu pada anak bayi.
Mengatasi Flu Bayi

1. Perbanyak istirahat
Dengan banyak istirahat yang didapat oleh bayi akan membuat bayi tidak hanya terbebas dari penyakit flu, melainkan penyakit lainnya. Tidak hanya anak bayi saja, orang dewasa pun akan mudah terserang penyakit jika waktu istirahatnya tidak sesuai. Di tahap ini, orang tua harus memperhatikan waktu istirahat yang benar dan juga mengatur pola makan supaya anak bayi terbebas dari bebagai penyakit.

2. Gunakan semport hidung
Untuk mendapatkan alat ini tidaklah sulit, anda bisa mendapatkannya di toko online dan juga apotek dekat rumah. Selain itu juga harganya beragam, dari mulai yang terjangkau hingga yang tinggi sekalipun bisa anda dapatkan. Alat ini berfungsi untuk menghindari penyumbatan pada rongga hidung dan mengurangi produksi lendir yang dihasilkan oleh anak bayi, sehingga alat ini termasuk penting.

3. Pelembab udara
Tindakan yang bisa orang tua lakukan untuk mengurangi penyumbatan hidung pada anak bayi adalah dengan menggunakan pelembab udara. Dengan alat ini, ruangan tempat bayi tidur bisa sedikit lebih hangat dan juga tidak terlalu dingin. Sehingga bagi bayi yang mengalami hidung tersbumbat bisa perlahan – lahan keluar. Mampu membuat tubuh bayi bekeringat sehingga rongga hidung terbuka.

Bisa juga menggunakan obat flu untuk bayi namun dengan takaran yang dianjurkan oleh dokter. Akan memberikan dampak buruk jika dikonsumsi secara berlebihan.

Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: