Rabu, 31 Juli 2019

Menuju Berat Badan Ideal


Makan adalah salah satu nikmat dunia yang tidak bisa didustakan. Apalagi jika memakan makanan yang menurut kita sangat enak. Namun, enak dalam pandangan kita belum tentu sehat. Karena memakan makanan yang tidak sehat dapat memicu berbagai jenis penyakit, termasuk obesitas. Kegemukan alias obesitas adalah penumpukkan lemak yang tidak normal atau berlebihan di dalam tubuh. Kondisi ini jika dibiarkan terus menerus dapat memengaruhi kesehatan penderitanya. Ya, kondisi ini tidak hanya berdampak pada penampilan fisik penderitanya, tetapi juga meningkatkan risiko dalam kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Obesitas adalah salah satu masalah kesehatan terbesar di seluruh dunia. Selain dapat menyebabkan masalah kesehatan secara fisik, kondisi ini juga menyebabkan masalah psikologis, seperti stres dan depresi. Hal ini dapat terjadi karena banyak faktor. Diantaranya adalah terlalu sering memakan junk food atau makanan cepat saji. Hal ini karena makanan tersebut termasuk jenis makanan yang tinggi kandungan gula, lemak, garam, dan minyak yang dapat memicu terjadinya obesitas. Selain itu, banyak obat-obatan yang memiliki efek samping dapat menyebabkan penambahan berat badan bila diminum tanpa resep dokter. Dan siapa sangka, stres juga ternyata bisa menyebabkan obesitas. Pasalnya, saat Anda stres maka yang akan Anda lakukan ialah meluapkan rasa stres Anda dengan lebih banyak makan, terutama makanan manis yang mengandung kadar gula yang tinggi, guna meredakan stres dan memperbaiki kondisi suasana hati.

Nah, bagi kalian yang sudah terkena obesitas, hal yang paling diinginkan saat ini adalah menjadi kurus. Dan hal tersebut bukanlah perkara yang mudah. Selain olahraga yang rutin, kita juga dianjurkan untuk meminum air alkali. Kelebihan air alkali yang sangat banyak membuat air minum ini sangat direkomendasikan, salah satunya untuk menguruskan badan. Fungsi air minum alkali dipercaya dapat membantu Anda terhindar dari obesitas. Itu karena  air alkali tidak mengandung lemak, kalori, serta gula sehingga walaupun dikonsumsi dalam jumlah banyak akan tetap aman dari ancaman kegemukan badan.

Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: