Rabu, 20 Februari 2019

5 Tips Menjadi Freelance


Freelance kini menjadi salah satu perkerjaan yang cukup banyak diminati oleh kebanyakan orang. Terlebih untuk mereka para kaum milenial, pastinya sangat suka ketika bekerja secara freelance tersebut. Kenapa demikian? Karena bekerja freelance ini lebih mengasikkan. Untuk Anda yang kini mencoba untuk menjadi seorang freelance, maka kali ini kami akan memberikan beberapa tips untuk Anda, apa tipsnya?

5 Tips Menjadi Freelance
Berikut ini beberapa tips menjadi freelance

1. Memilih pekerjaan sesuai keahlian
Mulai dari yang pertama yaitu dengan memilih pekerjaan yang sesuai dengan keahlian, dalam hal ini hal tersebut menjadi sebagai salah satu dasar yang bisa Anda lakukan. Keahlian tersebut bisa Anda tunjang dengan adanya hasil kerja, yang sudah pernah sebelumnya dilakukan. Dengan keahlian yang dimiliki tersebut tentunya akan menunjang hasil kerja yang dilakukan, pastinya mereka yang melakukan order kepada Anda akan memiliki kepuasan.

2. Memilih pekerjaan sesuai hobi dan minat
Selanjutnya yang kedua yaitu Anda bisa memilih pekerjaan yang sesuai dengan hobi serta minat yang Anda miliki, sehingga bisa menghasilkan rupiah. Salah satu contohnya yaitu penulis serta juga bisa para gamers atau vlogger yang kini sedang digemari. Dengan Anda memilih pekerjaan yang sesuai hobi dan minat maka tentu saja dalam hal ini Anda dapat membantu dalam mengembangkan kemampuan serta hobi yang Anda minati. Dengan hal tersebut tentunya akan terasa sangat menyenangkan dan sangat mudah untuk Anda lakukan.

3. Mencari situs perekrutan freelancer yang sudah terpercaya
Selanjutnya yaitu Anda bisa mencari situs web yang terpercaya. Dalam hal ini kebanyakan dari para freelancer terutama bagi para pemula, biasanya sering kali akan terkecoh dengan situs abal-abal tidak membayar hasil pekerjaannya. Namun tenang saja, saat ini sudah banyak kok situs yang menyediakan tempat perekrutan bagi para pekerja lepas dan telah terpercaya. Bahkan, di Indonesia juga telah ada beberapa situs yang melakukan perekrutan pekerja lepas. Dari sini, kamu dapat mencari pekerjaan yang diinginkan. Namun dalam hal ini Anda harus memperhatikan mengenai jenis pekerjaan serta dari para perekrut yang lebih dahulu sebelum Anda menerima atau melamar pekerjaan tersebut. Serta perhatikan mengenai masalah tingkatan pekerja lepas yang sedang dicari.

4. Memberikan portfolio pada situs dengan baik
Selanjutnya yang keempat yaitu ini yang bisa dibilang cukup jarang terjadi, akan tetapi perlu Anda ketahui untuk para perekrut kerja tentunya akan membaca mengenai portofolio kita sebelum merekrut para calon pekerja lepas pada nantinya. Disarankan dalam hal ini untuk membuat portfolio dengan baik dengan cara yaitu Anda melampirkan hasil kerja Anda yang terdahulu. Ini tentu saja bisa menjadi nilai tambah untuk kamu.

5. Melakukan pekerjaan dengan baik
Tips yang kelima yaitu lakukan pekerjaan yang Anda miliki dengan baik dan bisa memberikan hasil yang memuaskan untuk para perekrut kerja. Tentu saja hal tersebut dapat menjadi nilai tambah Anda di dalam portofolio. Kalua dalam hal ini dari para perekrut puas dengan hasil kerja dari Anda, maka tentu saja ini bisa saja nantinya mereka juga akan kembali tertarik untuk menggunakan jasa Anda kembali untuk melakukan pekerjaan yang sama.

Nah sobat sekiranya 5 Tips untuk menjadi freelance tersebut pastinya bisa menjadi referensi untuk Anda melakukan aktifitas sebagai freelance tersebut. Pastikan Anda sebagai seorang freelance yang terbaik, Anda mempersiapkan semuanya yang terbaik pula. Demikian informasi yang bisa kami berikan kepada Anda, semoga bermanfaat.

Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: